Jl Denpasar Bali +62852-3151-8600 ali_ozi@yahoo.com

Wabup Suiasa: Juara Umum Terasa Lengkap dengan Sepak Bola

19 September 2019 By Admin
img-20190919-wa0036.jpg

Tabanan - Badung berhasil mengalahkan rivalnya dalam laga final Cabor Sepak Bola Porprov Bali XIV 2019. Melalui, kemenangan laga 'El-Classico' pulau Dewata ini sukses melengkapi predikat Juara Umum Kontingen Badung.

 

"(Kemenangan) ini, biar lebih sempurna lah juara kita. Yang mana, dalam pengunpulan medali, kita sudah hampit dipastikan untuk juara umum. Dan kemudian disempurnakan kembali dalam meraih emas di Sepak Bola. Di mata masyarakat, juara umum tanpa sepak bola itu ibarat sayur tanpa garam lah," tutur Wabup Badung, I Ketut Suiasa, kemarin (18/9) di Stadion Debes, Tabanan.

 

Ia pun turut menyampaikan terima kasih terhadap seluruh Kontingen Badung yang telah berusaha keras mempertahankan predikat juara umum selama 8 kali berturut-turut ini. 

 

"Saya atas nama pemerintah daerah, berterima kasih kepada para atlet, para pemain semua, para pelatih, pembina, dan juga kepada semua pengurus Kontingen tim KONI Badung yang telah penuh bertanggungjawab mengemban tugas ini (Porprov), sehingga kita berhasil menjadi juara umum untuk sebanyak delapan kali," tambahnya.

 

Mengenai sepak bola di Badung sendiri, ia pun turut menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan banyak pembenahan di bidang olahraga, termasuk infrastruktur, sarana, pra sarana, hingga turnamen lokal sebagai ajang kompetisi antar atlet berprestasi di Badung. Bahkan, tidak hanya sepak bola saja, melainkan seluruh olahraga yang dibawah lingkup KONI Badung.

 

"Jadi inilah kami katakan bahwa kami di Badung ini membuktikan bahwa tidak terlepas dari kebijakan di olahraga. Karena, kami di pemerintahan Badung ini, dengan kebijakan-kebijakan ini, selalu memperhatikan kepentingan-kepentingan berbagai aspek, termasuk diantaranya pembangunan bidang olahraga, infrastrukturnya, pembinaan atlet-atletnya. Dan juga, kami wajibkan setiap tahun itu agar cabang-cabang (olahraga) untuk melakukan kejuaraan. Bahkan, kejuaraan itu tidak berskala lokal di Badung saja, berskala nasional silahkan. Ini dalam rangka apa? Untuk meyakinkan bahwa pembinaan kita sudah banyak berhasilnya dan evaluasi yang real. Buat pelatih, pemain, dan pembina juga," jelasnya mantap.

 

Diketahui, dalam laga 'El-Classico' pulau Dewata ini, Badung berhasil menang 1-0 atas rival abadinya, Denpasar. Kemenangan ini pun sukses melengkapi daftar catatan juara masing-masing Cabor yang diraih oleh Badung, hingga akhirnya dapat meraih predikat juara umum untuk kali kedelapan. (da/iya)