Jl Denpasar Bali +62852-3151-8600 ali_ozi@yahoo.com

Sempat Tertinggal di Papan Tengah Klasemen, Badung Kini Hampir Menjadi Juara Umum

19 September 2019 By Admin
img-20190919-wa0037.jpg

Tabanan - Gelaran Porprov Bali XIV 2019 kini telah usai. Namun, semaraknya masih menggelegar hingga hari ini, termasuk pada kegiatan Penutupan Porprov Bali XIV 2019 malam ini (19/9) di Taman Kota dan Garuda Wisnu Serasi, Tabanan.

 

Kabupaten Badung yang sempat tertinggal di papan tengah pada awal-awal laga, kini mulai dipastikan menjadi Juara Umum Porprov Bali di tahun ini. Bahkan, kini Badung sukses mengungguli rival abadinya, Denpasar yang bahkan sebelumnya telah tertinggal jauh.

 

"Nah, itu kan tergantung pada cabang-cabang yang dipertandingkan pertama. Di awal-awal Porprov ini dimulai, memang bukan cabang-cabang disitu target kita tidak terlalu banyak. Jadi, dari pertengahan hingga akhir semuanya (merupakan) cabang-cabang yang kita prioritaskan," kata Wabup Badung, I Ketut Suiasa, hari ini (19/9).

 

Atas raihan juara umum ini, ia menuturkan bahwa hal ini tidak terlepas dari berbagai kebijakan Pemkab Badung dalam bidang olahraga. Termasuk juga instruksi dari Pemkab Badung sendiri yang mewajibkan agar tiap cabang olahraga untuk menggelar kejuaraan sebagai salah satu langkah pembinaan atlet.

 

"Jadi inilah kami katakan bahwa kami di Badung ini membuktikan bahwa tidak terlepas dari kebijakan di olahraga. Karena, kami di pemerintahan Badung ini, selalu memperhatikan kepentingan-kepentingan berbagai aspek, termasuk diantaranya pembangunan bidang olahraga, infrastrukturnya, pembinaan atlet-atletnya. Dan juga, kami wajibkan setiap tahun itu agar cabang-cabang (olahraga) untuk melakukan kejuaraan. Bahkan, kejuaraan itu tidak berskala lokal di Badung saja, berskala nasional silahkan," tambahnya.

 

Mengenai tuan rumah Porprov Bali XV di Badung sendiri, ia mengatakan bahwa pihaknya tidak terlena setelah berhasil meraih predikat juara umum untuk kali ke 8 ini. Baginya, pihaknya kini harus mempersiapkan diri agar sukses sebagai penyelenggaraan dan prestasi.

 

"Ya tentu, tahun 2021 kami harus lebih siap. Ya karena ini di rumah, kami menjadi tuan rumah, maka kita harus lebih siap. Harus sukses penyelenggaraan, harus sukses prestasi lagi," tutupnya.

 

Walaupun belum dirilis secara resmi sebagai juara umum, namun kini Kontingen Badung meraih klasemen teratas dari seluruh kabupaten/kota yang bertanding dalam Porprov Bali XIV 2019 ini. Tercatat, Badung sukses meraih 157 medali emas, 107 perak, dan 94 perunggu. Kemudian diikuti oleh Kota Denpasar di posisi kedua dengan 107 emas, 113 perak, dan 110 perunggu.

 

Sementara, tuan rumah Tabanan cukup puas meraih peringkat kelima dengan 29 emas, 32 perak, dan 68 perunggu. (da)